Thursday 19 January 2017

Tugas 1


Soal Latihan
Model : Essai
1.    Jelaskan defenisi beberapa istilahh berikut :
a.    Karbohidrat
b.    Disakarida
c.     Polihidroksi aldopentosa
d.    Polihidroksi ketoheksosa
2.    Tuliskan sepuluh contoh monosakarida kemudian klasifikasikan monosakarida berikut ini ke dalam table penggolongan di bawah ini :

MOnosakarida
Klasifikasi Monosakarida
berdasarkan gugus fungsi
berdasarkan jumlah atom C

Aldosa
Ketosa
Triosa
Tetrosa
Pentosa
Heksosa

1







2







3







4







5







6







7







8







9







10
















3.    Gambarkan salah satu struktur molekul model fisher monosakarida berikut ini :
a.    Polihidroksi L-aldotriosa
b.    Polihidroksi D-ketopentosa
c.     Polihidroksi L-aldoheksosa
d.    Polihidroksi D-ketotetrosa
4.    Tentukan jumlah atom C kiral pada :
a.    Polihidroksi L-aldotriosa
b.    Polihidroksi D-ketopentosa
c.     Polihidroksi L-aldoheksosa
d.    Polihidroksi D-ketotetrosa
5.    Prediksi jumlah isomer optik struktur D-yang dapat terbentuk  dari polihidroksi ketosa (8 molekul fisher isomer D)
6. Gambarkan stuktur molekul model haworth L-aldoheksosa ( 8 molekul)

14 comments:

  1. selamat sore pak sy ingin bertanya apa maksud dari soal no. 2 tgs pertama yang bpk berikan d semester genap ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud soal nomor 2 adalah menuliskan 10 contoh monosakarida, lalu centang golongan klasifikasinya apakah termasuk aldosa/ketosa dan triosa/tetrosa/pentosa/heksosa

      Delete
  2. maksud soal nomor 2 adalah menuliskan 10 contoh monosakarida, lalu centang golongan klasifikasinya apakah termasuk aldose/ketoda dan triosa/tetrosa/pentosa/heksosa

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum pak, Tugas no 1 dan 2 untuk materi karbohidrat telah saya selesaikan dan publish. Makasih sebelumnya pak

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum pak, tugas no 1 dan 2 untuk materi karbohidrat sudah saya selesaikan pak

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum pak, saya Zulputri Aguatiyanti dari kelas 3b sdh mengaploud tugas 1 semester 2. ini blog baru saya bpk.

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum pak, sya mau bertanya apa maksudnya itu soal yg nomor 5 pak?

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum pak, saya mau bertanya soal tugas 2 apa???
    Makasih pak

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum pak, saya mau bertanya soal tugas 2 apa???
    Makasih pak

    ReplyDelete
  10. selamat siang pak, saya mau informasikan pak klu saya buat blog baru karena blog yg dulu terblokir, ini alamat blog saya yg baru pak kimiaorganiksmakma20163b030.blogspot.co.id terima kasih.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat sore pak saya vrederix dandy ingin menginformasikan bahwa tugas 2 semester 2 mengenai prinsip dasar analisis karbohidrat metode Luff beserta cara kerja dan reaksi sudah saya uploud pak.sebelumnya terimah kasih pak

      Delete
  12. assalamualaikum bpk. maaf sebelumnya pak saya blog baru lagi krena lupa sandi bpk. Ini blog baru saya pak. Zulputri Agustiyanti Z (3.B)

    ReplyDelete